bisnis paling gratis

Sabtu, 19 Februari 2011

Jambore Nasional 2011 Sumsel

PALEMBANG, RABU - Jika tidak ada aral melintang, pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka IX akan dilaksanakan di Ogan Komering Ilir (OKI) pada Juli 2011 mendatang. Sepanjang sejarah Jambore, Sumsel adalah provinsi keempat diluar Jawa. Di momentum ini, 30 ribu pramuka dari  berbagai daerah di Indonesia kumpul di OKI dan juga dihadiri utusan pramuka dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darusalam.
Hal ini terungkap pertemuan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dengan Ketua Kwarnas Prof Dr dr H Azrul Azwar MPH yang datang bersilaturahmi kemarin, Rabu (6/5) di Pmeprov  Sumsel. Kedatangan Ketua Kwarnas Pramuka dan rombongan ke Sumsel bertujuan memohon dukungan H Alex Noerdin yang secara AD/ART Pramuka jabatan gubernur sebagai Kamabida (Ketua Majelis Pembimbing Daerah) Pramuka Sumsel. Selain itu, rombongan juga meninjau persiapan areal dan lokasi perlaksanaan Jambore nasional.
Menurut Azrul, dipilihnya Sumsel sebagai tuan rumah karena prestasi pramuka Sumsel yang menjadi pertimbangan. Disamping itu, banyaknya peserta yang ingin mengenal Sumsel yang telah melaksanakan program sekolah dan berobat gratis bagi semua masyarakat sehingga sangat diharapkan peserta untuk melihat dari dekat pelaksanaanya.
Jambore Nasional yang akan diikuti 24 ribu peserta pramuka Penggalang dan penegak ditambah 6 ribu pendamping diyakini akan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat Sumsel khususnya di OKI.
Alex Noerdin dalam pertemuan itu menyatakan dukungan penuh pelaksanaan Jambore nasional yang dinilainya sebagai pemacu dan percepatan pembangunan di OKI pada 2011 mendatang, yang kebetulan di Sumsel sedang berlangsung Sea Games dengan 4200 atlit. Namun begitu, Alex minta agar pelaksanaan Jambore Nasional di OKI tidak seperti Jambore di Sibolangit 2001 lalu. Saat itu sarana dan fasilitas yang dibangun dengan dana miliran rupiah terkesan mubazir pasca Jambore.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Copyright © Oktober 2010-Now. Design By Muh Arafah IAS2-M