bisnis paling gratis

Selasa, 21 Desember 2010

Timnas Langsung Bersiap Hadapi Final

indofinalaff.jpg Masih ada sisa waktu enam hari jelang laga final AFF Suzuki Cup 2010 menghadapi Malaysia. Sisa waktu ini benar – benar dimanfaatkan oleh pelatih Alfred Riedl untuk segera mempersiapkan taktik dan strategi tim asuhannya.

Sehari usai memastikan diri lolos ke final dengan mengalahkan Filipina 1-0, Irfan Bachdim dkk langsung menjalani latihan rutin di Lapangan Timnas, Senayan Jakarta. Hanya sedikit waktu bagi pemain untuk bisa istirahat dengan menemui keluarganya.

“ Kita memang boleh tersenyum sekarang. Namun, perjuangan kita belumlah usai. Masih ada dua pertandingan lagi untuk meraih gelar AFF Suzuki Cup 2010,” ungkap Alfred Riedl.

Meski tidak menganggap Malaysia sebagai tim yang istimewa, Alfred Riedl dan jajaran pelatih timnas lainnya meminta pemain untuk tetap waspada. Keberhasilan mereka mengalahkan juara bertahan Vietnam di semi final bisa dijadikan contoh.

Yang jelas, Malaysia yang dihadapi oleh timnas Indonesia kali ini diprediksi bakal berbeda dibandingkan dengan ketika dibantai 5-1 di laga perdana. Mereka akan memanfaatkan laga perdana sebagai tuan rumah seperti ketika melawan Vietnam.

“ Mereka akan bermain menyerang dan lebih terbuka saat menjadi tuan rumah. Sebaliknya, mereka akan bertahan total saat laga kedua di Jakarta. Untuk itu, kami sudah menyusun taktik dan strategi yang tepat untuk menyiasati hal itu,” papar Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas.

Pada hari Selasa (20/12), timnas akan menggelar dua kali latihan di lapangan timnas, Senayan Jakarta. Menu latihannya adalah seputar taktik bertanding untuk meredam kekuatan Malaysia.

Timnas sendiri direncanakan terbang ke Kuala Lumpur pada tanggal 24 Desember 2010. Menurut Ketua Umum PSSI H.A.M Nurdin Halid, timnas akan berangkat menggunakan pesawat khusus. Selain itu, PSSI juga akan mengirim tim advance untuk mengatur semua persiapan timnas selama di Malaysia. Tim ini dipimpin oleh Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Copyright © Oktober 2010-Now. Design By Muh Arafah IAS2-M