bisnis paling gratis

Sabtu, 20 Agustus 2011

Hari Pramuka, Bupati Maros Sematkan Lencana


MAROS Online - Ratusan anggota pramuka yang berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA dari kwartir ranting se-Kabupaten Maros memadati lapangan upacara di halaman belakang Kantor Bupati Maros, Minggu (14/8).
Mereka berkumpul untuk memperingati Hari Pramuka ke 50 atau Tahun Emas Pramuka yang digelar dengan tema, “Pramuka Penyelamat Generasi Muda”.

Apel besar Gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Maros ini dipimpin langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan dihadiri Ketua DPRD Maros beserta jajaran Muspida, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Maros, pelatih, pembina, pamong dan instruktur pramuka se-Kwarcab Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan bahwa peranan Gerakan Pramuka menjadi penting, terutama dalam menanggulangi berbagai masalah dan atau tantangan yang dihadapi bangsa dan negara pada masa depan.
Sebagai lembaga pendidikan non formal yang tujuan utamanya adalah untuk membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan, serta meningkatkan keterampilan generasi muda, Gerakan Pramuka memang dapat berbuat banyak.

"Pramuka dan Gerakan Pramuka harus dapat berperan sebagai penyelamat Generasi Muda, agar mampu melahirkan generasi muda memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta mampu bekerja keras," tuturnya.

Dalam apel ini, Bupati Maros HM Hatta Rahman atas nama Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Selatan menyematkan Lencana Pancawarsa II, III, IV, V, VI, VII dan VIII kepada para majelis pembimbing, andalan, pelatih pembina, pembina pramuka.
Penghargaan ini diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas dan kewajibannya membina dan mengembangkan Gerakan Pramuka selama 5 tahun/kelipatan 5 tahun.

Lencana Pancawarsa ini diantaranya disematkan kepada Ketua DPRD Maros Hj Ermawati Najamuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Maros Hj Suraidah Hatta, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Kadispori) Maros Ilhamsyah Azikin, Kabag Umum Erhan Haris.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan tiska Jambore Nasional 2011 dan Jambore Pramuka Sedunia ke-22 kepada pramuka terbaik yang telah mewakili Kwarcab Maros pada Jambore Nasional di Palembang dan Jambore Pramuka Sedunia ke-22 di Swedia beberapa waktu yang lalu. [humas]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Copyright © Oktober 2010-Now. Design By Muh Arafah IAS2-M